Pages

Jumat, 23 Oktober 2015

Wisata Pasir Panjang



www.tripadvisor.com

Pantai Pasir Panjang merupakan tempat wisata yang terkenal di Kalimantan Barat terutama di Kota Singkawang. Pantai Pasir Panjang ini menjadi tempat wisata atau rekreasi yang umum dikunjungi oleh banyak orang dan ramai dikunjungi oleh banyak orang pada saat hari-hari libur. Posisi Pantai Pasir Panjang yang menghadap ke laut Natuna serta didampingi beberapa pulau kecil di sekitarnya, antara lain pulau Lemukutan, Kabung dan Randayan. Perahu-perahu kecil dan speed boat dapat disewa di sini untuk menuju ke pulau-pulau tersebut. Sebagai sebuah tempat wisata atau rekreasi, obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang antara lain hotel di sekitar pantai, toko-toko, diskotik dan fasilitas-fasilitas lainnya tersedia bagi pengunjung.
Pantai Pasir Panjang ini sangat cocok dikunjungi pada saat hari liburan bersama keluarga dan sahabat yang menyukai pemandangan di pantai ini. Pantai Pasir Panjang berada di Kecamatan Tujuhbelas, hanya 17 km dari pusat kota Singkawang. Kondisi jalan untuk menuju Kota Singkawang telah beraspal yang harus melewati Sungai Pinyuh dan Kota Mempawah yang akhirnya sampai di Kota Singkawang yang dapat dilewati dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Saran transportasi dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang berupa kendaraan umum, minibus maupun kendaraan pribadi. Lamanya perjalanan menuju Pantai Pasir Panjang sekitar 2-3 jam untuk sampai ditempat tujuan. Hamparan pasir putih dan bebatuan yang memanjang disertai hembusan angin pantai dan ombak dari laut dapat dirasakan oleh pengunjung pada saat mengunjunginya. Ombak di pantai ini relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga cocok untuk pengunjung memancing dan di pantai ini juga sangat indah jika melihat detik-detik terbenamnya matahari di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar kawasan pantai ini. Pengunjung dapat menikmatinya dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok wisata yang banyak terdapat di kawasan tersebut.
Untuk pengunjung yang tidak terbiasa berenang di pantai dapat berenang di kolam renang yang telah tersedia disekitar pantai, sedangkan yang tidak suka berenang ataupun berjemur dapat mengelilingi pantai. Untuk pengunjung yang membawa anak-anaknya tetap bisa bersenang-senang karena di kawasan ini juga tersedia arena bermain anak-anak.
Di kawasan Pantai Pasir Panjang ini juga tidak menyulitkan pengunjung dalam mencari makanan maupun minuman di sekitar tempat wisata ini karena di kawasan ini terdapat restoran, kafe, warung makan dan pedagang asongan. Khusus untuk pedagang asongan, biasanya mereka menjual berbagai manisan buah, makanan ringan, minuman botol yang dingin dan tidak dingin yang akan ditawarkan pada saat kita berada disekitar kawasan Pantai Pasir Panjang ini. Begitu juga yang ingin menginap karena kelelahan dalam perjalanan menuju kawasan ini, tidak perlu susah untuk mencari tempat menginap yang jauh dari kawasan ini, karena kawasan ini telah disediakan tempat penginapan yang nyaman.
Tempat wisata atau rekreasi di Kota Singkawang ini merupakan tempat wisata yang sudah dikenali oleh banyak orang karena akses menuju tempat ini tergolong mudah dan nyaman dalam perjalanan. Nah, ini sekilas info yang dapat saya sampaikan tentang tempat wisata pada Pantai Pasir Panjang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar