Pages

Selasa, 27 Oktober 2015

Wisata Sinka Zoo


beritadaerah.co.id
Salah satu obyek wisata yang berada di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang jaraknya hanya sekitar 8 km dari Kota Singkawang. Obyek wisata ini terletak di teluk Ma’jantuh atau teluk Karang. Lokasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Pontianak dan sekitar 30 menit dari Kota Singkawang. Sinka Island Park adalah perpaduan antara wisata alam dan wisata modern.
Bagi kalian yang menyenangi keindahan pantai, Sinka Island Park juga menyediakan pantai yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dengan menaiki delman atau kuda yang dapat disewa di obyek wisata ini. Dan di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung lain, seperti kolam renang, dan beberapa kios minuman dan makanan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang lezat. Fasilitas ini sediakan untuk memudahkan pengunjung dalam mendapatkan makanan dan minuman yang diperlukan pada saat berada dikawasan ini. Pengunjung akan merasa nyaman dan aman karena terdapat pos keamanan pada titik tertentu demi keamanan Anda pada saat berada dikawasan ini.
Taman Wisata Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang adalah salah satu wisata Kebun Binatang di Kota Singkawang dan di Kalimantan Barat yang memiliki berbagai fasilitas seperti :
1.      Aneka Satwa-Binatang
2.      Gazebo
3.      Restoran dan Cafe
4.      Pemandangan Alam dan Pepohonan yang asri, dll.
Setelah mengetahui lokasi dan fasilitas yang ada di Sinka Island Park maka perlu kita ketahui koleksi satwa yang ada di Sinka Zoo ini. Koleksi satwa di Sinka Zoo ini tergolong cukup lengkap. Pengunjung dapat melihat hewan-hewan secara lebih dekat. Pengunjung juga dapat memberikan makan ke beberapa hewan, misalnya kerbau albino dan rusa. Selain memberikan makan pada beberapa hewan, pengunjung juga bisa berfoto dan memegang langsung hewan yang tergolong jinak misalnya ular sanca yang habitat aslinya dari Brasil.
Satwa lain yang hidup di sini adalah harimau, gajah, singa, jerapah, siamang, beruang madu, burung kakatua, burung merak, ular, kera, orangutan, burung kasuari, buaya muara, dan bermacam-macam elang (seperti burung elang laut) dan masih banyak lagi. Satwa-satwa yang ada di Sinka Island Park ini ada yang berasal dari sumbangan dan juga hasil tukar menukar dengan lembaga konservasi anggota PKBSI.
Sinka Zoo merupakan salah satu area yang paling populer di Sinka Island Park. Sinka Zoo adalah sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit-bukit. Area Sinka Zoo berada di bagian selatan Sinka Island Park, yaitu sekitar 500 meter setelah memasuki ke dalam kawasan Sinka Island Park. Konsep pada Sinka Zoo hampir sama dengan di Taman Safari. Begitu juga pengunjung dapat berkeliling di kebun binatang ini dengan menaiki mobil. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan untuk turun dari mobil jika ingin berfoto-foto.Tarif tiket masuk yang dikenai pada pengunjung Rp10.000 per orang.

2 komentar:

  1. melihat keadaan sinka zoo sekarang sanggat nemprihatinkan. Saya mohon siapa pun yg punya jalur untuk menyampaikan keadaan saat ini di zinka zoo yang dimana binatang2 di sana yang tidak terurus . Kita bantu untuk menyelamatkan binatang disana

    BalasHapus
  2. melihat keadaan sinka zoo sekarang sanggat nemprihatinkan. Saya mohon siapa pun yg punya jalur untuk menyampaikan keadaan saat ini di zinka zoo yang dimana binatang2 di sana yang tidak terurus . Kita bantu untuk menyelamatkan binatang disana

    BalasHapus