Pages

Selasa, 27 Oktober 2015

Wisata Taman Bukit Bougenville


dianztphotography.wordpress.com
Tempat wisata selanjutnya saat berada di Singkawang, Kalimantan Barat jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang unik ini yaitu Taman Bukit Bougenville. Di sana kita dapat menikmati kecantikan bunga aneka warna dan udara yang sejuk maka tempat ini cocok dijadikan tempat rekreasi yang baik untuk semua kalangan. Taman Bougenville terletak di Desa Sijangkung, 6 km dari Kota Singkawang, tepatnya di kaki bukit Gunung Pasi. Kawasan wisata ini terasa begitu asri karena dikelilingi oleh hutan dan perkebunan yang baik dikunjungi oleh pengunjung. Taman Bougenville ini terkenal dari namanya karena didominasikan oleh bunga Bougenville (bougenvillea spectabilis) beraneka warna. Bougenville atau biasanya disebut dengan nama bunga kertas adalah koleksi utama Taman Bukit Bougenville. Tak tanggung-tanggung, aneka bougenville yang ditanam berasal dari dalam dan luar negeri dan terhitung ada sekitar 46 spesies bunga bougenville di taman ini.
Meski didominasi bunga bougenville, pengunjung yang datang tetap bisa melihat aneka bunga lain yang ada seperti Aglonema, Antorium dan berbagai jenis Anggrek. Tidak hanya bunga yang ditanam di kawasan ini yang memiliki taman seluas 1,5 hektar, namun di kawasan ini juga ditanami oleh berbagai koleksi tanaman buah seperti belimbing madu, alpukat, rambutan dan durian.
Taman Bougenville juga menyediakan salah satu tempat yang paling digemari para wisatawan saat mengunjungi tempat wisata ini yaitu Hutan Homogen. Kawasan ini disebut dengan Area Super Sejuk karena di kawasan ini dipenuhi dengan rerimbunan pohon gaharu. Jadi tidak salah apabila hutan homogen ini dijuluki Area Super Sejuk. Rimbunan pohon Gaharu yang tumbuh subur menjadikan keindahan bukit ini mampu menyajikan alam yang damai dan permai. Di lokasi ini selain bisa menikmati udara yang super sejuk, para wisatawan juga bisa memanfaatkan keindahan hutan homogen ini sebagai tempat untuk foto bersama sahabat, pre-wedding, maupun foto pemandangan disana.
Selain hutan homogen di Taman Bukti Bougenville ini, disini juga terdapat danau buatan, dimana Anda dan keluarga dapat merasakan sensasi berpetualangan dengan menggunakan perahu kecil atau kano diantara pohon-pohon yang tumbuh subur di tengah danau.
Ditanam seluas 1,5 hektar ini Bougenville yang tumbuh subur menjadi pemandangan super cerah yang kontras dengan hijaunya alam sekitar ternyata menyimpan banyak pelajaran. Warna-warna cerah Bougenville nyatanya bukan berasal dari kelopak bunga melainkan berasal dari daun pelindung bunga Bougenville yang disebut Selundang Bunga.
Dan perlu diketahui juga, harga tiket masuk yang dipatok ketika mengunjungi Taman Bougenville adalah Rp.10.000 per orang dan buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00.
Fasilitas yang memadai dan lengkap akan memanjakan Anda saat berkunjung ke taman ini. Mulai dari tempat parkir yang luas, mushola, pondok-pondok tempat bersantai, ruang istirahat bahkan kolam renang mini, toilet, kafeteria juga tersedia ditaman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar